Sunday, April 14, 2013

Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP

Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP

Tutorial komputer kali ini akan membahas bagaimana cara menyambungkan bluetooth laptop ke HP. Tutorial ini sudah saya coba dan hasilnya 100% berhasil. Pada saat mempraktikkan tutorial ini, saya mencoba menyambungkan laptop Toshiba Satellite Pro C640 (win 7 ultimate) dengan HP Samsung Galaxy Ace GT s5830. Langsung saja ke step-by-step nya.

Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP
Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP
Berikut adalah langkah-langkah cara menyambungkan bluetooth laptop ke HP :
1. Aktifkan bluetooth laptop kita
Untuk mengaktifkan bluetooth laptop, sobat bisa baca artikel saya sebelumnya cara mengaktifkan bluetooth laptop
2. Aktifkan bluetooth HP
Pengaturannya sesuai dengan merek HP masing-masing :-). Jangan lupa check list opsi visible agar  bluetooth HP kita bisa ditemukan oleh perangkat bluetooth laptop.
3. Masuk ke Control Panel - All Control Panel Items - Devices and Printers
4. Klik Add a device untuk menscan bluetooth HP
5. Setelah proses scan selesai. Sambungkan bluetooth HP dengan bluetooth laptop. Nanti akan ada kode autentifikasi yang harus Anda inputkan.
6. Masukkan kode autentifikasi tadi di HP kita. 
7. Selesai. Bletooth laptop sudah tersambung dengan bluetooth HP

Untuk mengeceknya kita bisa masuk ke Control Panel - All Control Panel Items - Devices and Printers. Disana akan ada nama bluetooth HP kita yang menandakan kalau step by step yang kita lakukan diatas telah berhasil.

Sekarang perangkat bluetooth laptop kita sudah tersambung dengan perangkat bluetooth HP. Sampai disini dulu tutorial komputer Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP yang kita bahas hari ini. Semoga bermanfaat dan bisa membatu sobat dalam bekerja dan beraktivitas dengan komputer.

Description: Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP Rating: 5 Reviewer: Rizal ItemReviewed: Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP

20 comments:

  1. Silahkan tulis komentar Anda disini, saya akan dengan senang hati membantu sobat yang kesulitan dalam melakukan step-by-step cara menyambungkan bluetooth laptop ke HP sobat...

    ReplyDelete
  2. mengundang sobat blogger mampir ke posting terbaru ane Teknologi Untuk Budayaku semoga bisa merubah maindset kita ^_^

    ReplyDelete
  3. Udah dgn cara itu, nama hp pun dah ada tpi waktu mau kirim file dari hp kok bloetoothnya laptop gak ditemukan... gimana nich?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang terkadang gitu gan, coba di refresh terus, nanti pasti muncul kok..

      Delete
  4. Saya punya hp galaxy note 2.Kalau mengirim file,gambar dll dari laptop ke hp bisa.Kalau mengirim file,gambar dari hp ke laptop selalu gagal.Dicoba setting di hp maupun laptop hasilnya tetap sama.Coba browsing di Mr.Google tidak ada yang bisa memberi jalan keluarnya>Semua Buntu !!! Mohon Bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga belum pernah coba klau kirim data dari hp ke laptop.., yg saya coba dan berhasil adalah kirim data dari laptop ke hp gan..
      mungkin bluetooth laptop itu hanya berfungsi sebagai transmit saja, tidak sebagai reciver..

      Delete
    2. Kalau sudah ada di daftar printer and device biasanya tinggal klik kanan di bluetooth pilih receive file . Terus dari hp kirim file yg yg mau dikirim . Send bluetooth>> pilih nama laptop/pc

      Delete
  5. hp saya samsung galaxsi mini gts5570 kok ga bsa trasfer data ya..klo nrima dri laptopnya sih bisa..gmn caranya..tank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bluetooth laptop itu hanya berfungsi sebagai transmit saja, tidak sebagai reciver..
      sejauh ini yg saya lakukan dan berhasil adalah kirim data dari laptop ke hp, klau dari hp ke laptop saya juga belum pernah coba, mungkin temen2 yg lain bisa share,..

      Delete
  6. Kalau mengirim file,gambar dll dari laptop ke hp bisa.Kalau mengirim file,gambar dari hp ke laptop selalu gagal.Dicoba setting di hp maupun laptop hasilnya tetap sama.Coba browsing di Mr.Google tidak ada yang bisa memberi jalan keluarnya>Semua Buntu !!! Mohon Bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari hp ke laptop saya juga belum pernah coba gan, mungkin next time, bisa saya ulas di sini :D

      Delete
  7. Gimana caranya Gan, setting bluetooth bawaan Laptop Toshiba C40 agar bisa dideteksi oleh bluetooth Hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau setahu saya, toshiba C40 itu bluetoothnya eksternal gan, klau mau nyambungin tinggal ikutin step by step postingan di atas gan..

      Delete
  8. thanks buat infonya,,nice post
    http://acemaxs86.com/

    ReplyDelete
  9. ternyata g bsa kirim gambar dr hp ke leptop ya

    ReplyDelete
  10. Sorry ni bro, kenapa laptop saya sama hp bluetooth saya gak mau2 jodoh gitu ya? Susah sekali untuk nyambungin bluetooth laptop saya ke hp. No devices found terus. Gimana solusinya ini bro? Terima kasih

    ReplyDelete
  11. Laptop saya HP 431 kok ga bisa sambung ke hape yah gimana ?

    ReplyDelete
  12. Om admin numpang tanya...saya pake Acer e5 552g..dan hp Sony xc5u...pertama beli laptop pas saya putar lagu di hp sambil nyalain blutut suara musik nya pindah ke laptop...tp sekarang ga bisa lagi.....gimana cara nya biar bisa ky gitu lagi??? Tks om

    ReplyDelete
  13. Om admin numpang tanya...saya pake Acer e5 552g..dan hp Sony xc5u...pertama beli laptop pas saya putar lagu di hp sambil nyalain blutut suara musik nya pindah ke laptop...tp sekarang ga bisa lagi.....gimana cara nya biar bisa ky gitu lagi??? Tks om

    ReplyDelete
  14. ijin tanya gan. apakah semua laptop jenis toshiba ada bluetoothnya?

    ReplyDelete

Mohon maaf komentar yang berisi spam dan kata-kata kotor akan kami hapus. Mari kita jaga etika dalam menulis komentar untuk kebaikan kita bersama. Terima Kasih...

Recent Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...