Wednesday, March 23, 2011

Mengoptimasi Kinerja Hard disk dengan IObit Smart Defrag 2

Assalamualaikum wr.wb.

Penyebab lambannya kinerja komputer disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah file yang terfragmentasi di hardisk anda sehingga menyebabkan lambatnya akses menuju file tersebut. Fragmented disk tersebut tentu saja membuat sistem di komputer anda menjadi lebih lambat dan tidak stabil! Untuk itu anda harus mendefrag hardisk anda secara berkala dengan menggunakan Disk Defragmenter Software.

Ada begitu banyak disk defragmenter software dari mulai yang gratis hingga yang berbayar. Bahkan Windows sendiripun memiliki disk defragmenter internal yang bisa anda gunakan. Namun pertanyaannya adalah: seberapa cepat dan seberapa efisienkah software tersebut dalam mendefragmentasi hard disk anda?

Dari sekian banyak software disk defragmenter yang ada, Smart Defrag 2 keluaran dari IObit ini layak untuk anda gunakan sebagai disk defragmenter utama anda. Smart Defrag 2 menawarkan tingkat kecepatan dan efisiensi yang tinggi ketika melakukan defragmenting hard drive anda. Smart Defrag 2 bisa anda setting supaya bekerja secara background, menjaga hard disk anda selalu bekerja pada performa yang paling optimal.

Fitur utama dari Smart Defrag 2 adalah:

1. Memiliki tingkat kecepatan dan efisiensi yang tinggi saat melakukan defragmentasi hard disk anda.

2. Mampu meletakkan file yang sering anda akses di bagian tercepat di hard disk anda sehingga meningkatkan kinerja hard disk pada kondisi optimalnya.

3. Memiliki fitur Automatic Defragment yang bekerja secara background di PC anda. Menjaga hard drive anda bebas dari fragment secara terus menerus.

4. Memiliki fitur Boot Time Defrag untuk mendefragmentasi file saat system boot berlangsung.

5. Fitur Automatic Defragmentasi dari Smart Defrag 2 tidak seperti autimatic defragmenter lainnya yang terus menerus melakukan analisis dan defrag di hard disk anda sehingga menyebabkan kerusakan dan memperpendek umur hard disk anda. Smart Defrag 2 memiliki teknologi khusus untuk menjaga hard disk anda bebas dari fragmentasi namun tetap dengan menjaga keawetan hard disk anda.

6. Anda bisa menjadwal kapan anda akan mendefragment hard disk anda sesuai dengan waktu yang anda inginkan.

7. Smart Defrag 2 memiliki ukuran yang sangat kecil, hanya 3.28 MB saja serta ringan dan tidak boros resource.

8. Gratis dan mudah digunakan.

Smart Defrag 2 ini bisa anda gunakan di komputer dengan sistem operasi Windows 2000, XP, Vista, dan Windows 7 baik edisi 32 bit maupun 64 bit.

Cara untuk mendownload dan menginstall Smart Defrag 2 adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi situs berikut ini:

Download Mengoptimasi Kinerja Hard disk dengan IObit Smart Defrag 2


2. Klik tombol download

3. Tunggu beberapa saat maka proses download akan selesai

4. Double klik Installer Smart Defrag 2 (sd2setup.exe)

5. Klik Next

6. Pilih I Accept the Agreements dan klik next beberapa kali hingga proses instalasi selesai.

Review saya mengenai Smart Defrag 2

Kelebihan:
Memiliki tampilan yang menarik serta mudah dioperasikan. Kecepatan proses defragnya pun lebih cepat daripada disk defragmenter gratis lainnya.

Kekurangan:
Hanya memiliki 2 pilihan skin, white dan black.



Description: Mengoptimasi Kinerja Hard disk dengan IObit Smart Defrag 2 Rating: 5 Reviewer: Rizal ItemReviewed: Mengoptimasi Kinerja Hard disk dengan IObit Smart Defrag 2

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf komentar yang berisi spam dan kata-kata kotor akan kami hapus. Mari kita jaga etika dalam menulis komentar untuk kebaikan kita bersama. Terima Kasih...

Recent Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...