Saturday, March 26, 2011

Mengetahui Spesifikasi Hardware Komputer secara Lengkap dengan HWiNFO32

Assalamualaikum wr.wb.

Penasaran dengan spesifikasi dan detail informasi hardware komputer yang anda miliki? HWiNFO32 akan menunjukkannya kepada anda secara cepat dan mudah!

HWiNFO32 merupakan software yang bisa mengakses dan menampilkan semua detail informasi dan spesifikasi hardware komputer anda. Jika anda masih ingat, sebelumnya saya telah mereview software serupa yaitu System Spec. HWiNFO32 ini berbeda dengan System Spec. HWiNFO32 fokus kepada semua detail informasi dan spesifikasi hardware anda sehingga informasi dan spesifikasi hardware yang ditampilkan HWiNFO32 pun jauh lebih lengkap daripada yang ditampilkan oleh System Spec.
Detail informasi dan spesifikasi hardware komputer apa saja yang akan ditampilkan oleh HWiNFO32?

HWiNFO32 akan menampilkan hampir semua spesifikasi hardware komputer anda antara lain CPU, Motherboard, Memory, Bus, Video Adapter, Monitor, Drives (Floppy, hard disk, CD/DVD Rom), Audio, Network, Port (Serial, pararel, USB), serta informasi tentang baterai laptop anda. HWiNFO32 juga memiliki fitur tambahan lain yaitu akses ke Sensor komputer anda dan fitur benchmarking hardware komputer anda.

Bagaimana cara mendownload dan menginstall HWiNFO32?

1. Anda bisa mendownload HWiNFO32 v3.71-1190 di situs berikut ini:


2. Klik Tombol Download

3. Isikan kode yang disediakan pada kolom yang kosong

4. Tekan Enter

3. Double klik HWiNFO32 installer (hw32_371.exe)

4. Klik next beberapa kali kemudian klik Install.

Apa saja yang ada di HWiNFO32 setelah software tersebut diinstall?

Saat pertama kali anda membuka HWiNFO32, maka akan ada sebuah welcome screen, cukup klik “Run” untuk masuk ke panel utama.

Setelah itu sebuah window berisi kumpulan informasi tentang komputer anda secara realtime akan ditampilkan oleh HWiNFO32
Ketika anda close system summary window tersebut, anda sudah masuk ke panel utama, dimana di sebelah kiri panel tersebut anda bisa memilih bagian hardware mana saja yang ingin anda ketahui spesifikasinya. Ketika anda pilih salah satu hardware komputer anda di panel sebelah kiri, maka semua detail informasi dan spesifikasinya akan ditampilkan di panel sebelah kanan.

Di dalam menu HWiNFO32 terdapat beberapa fitur antara lain Summary, Report, Benchmark, Sensors dan About. Dari beberapa menu tersebut terdapat 2 fitur yang penting yaitu Sensors dan Benchmark.

Ketika anda memilih menu Sensors, maka HWiNFO32 akan menampilkan seluruh hasil dari sensor yang ada di komputer anda secara realtime. Informasi yang ditampilkan meliputi temperatur CPU dan core CPU, temperatur hard disk, tempertatur Chipset, S.M.A.R.T info, serta kapasitas dan voltase baterai yang tersisa (jika anda menggunakan laptop). Fungsi ini mengingatkan saya pada software yang sudah saya bagi sebelumnya yaitu SpeedFan yang mempunyai fungsi yang sama dengan fitur ini.

Sedangkan ketika anda pilih menu benchmark, maka HWiNFO32 akan melakukan serangkaian test bechmarking meliputi CPU Integer Benchmarking, CPU Floating Point Benchmarking, CPU MMX Benchmarking, Memory Benchmarking, serta Disk Drive Benchmarking. Anda bisa memilih hardware mana saja yang ingin anda benchmark dan cukup klik tombol Start untuk memulai proses benchmarknya.
Hal yang perlu anda ingat adalah ketika anda melakukan serangkaian proses benchmarking, tutup semua software dan aplikasi di komputer anda serta jangan gerakkan mouse atau melakukan aktifitas apapun di komputer anda sebelum proses benchmark ini selesai.

Dengan menggunakan HWiNFO32, anda bisa mengetahui semua detail informasi dan spesifikasi mengenai hardware yang ada di komputer anda dengan cepat dan mudah.

HWiNFO32 bisa anda gunakan di komputer dengan sistem operasi Windows 9x, Windows 2000,Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003, Windows Server 2008 maupun Windows 7.

Description: Mengetahui Spesifikasi Hardware Komputer secara Lengkap dengan HWiNFO32 Rating: 5 Reviewer: Rizal ItemReviewed: Mengetahui Spesifikasi Hardware Komputer secara Lengkap dengan HWiNFO32

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf komentar yang berisi spam dan kata-kata kotor akan kami hapus. Mari kita jaga etika dalam menulis komentar untuk kebaikan kita bersama. Terima Kasih...

Recent Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...