Wednesday, February 2, 2011

Tak Ada Gading Yang Tak Retak

Assalamualaikum wr.wb.
“Tak ada gading yang tak retak.”
Sebuah peribahasa yang sangat populer saat sporakomputer masih SD, sebuah peribahasa yang menggambarkan bahwa tak ada manusia yang sempurna. Ketika SD sporakomputer sangat suka sekali menggunakan peribahasa ini sebagai slogan, dan sampai saat ini pun sporakomputer tetap menyukai peribahasa ini.

Tetapi sayang, peribahasa ini kadang digunakan sebagai pembenar kesalahan-kesalahan kita. Setiap kali ada yang berbuat salah, mereka selalu berdalih: 

“Tidak ada manusia yang sempurna. Jadi sesekali salah tidak apa-apa.”
atau

“Kita kan bukan Tuhan, jadi wajar jika kita tidak sempurna dan berbuat salah.”
Ya, mereka benar. Kita hanyalah manusia. Tidak ada, dan tidak akan pernah ada manusia yang sempurna apalagi sempurna seperti Tuhan.

Tapi ingat, sebuah gading retak pun, ditangan seorang ahli dan setelah mengalami berbagai macam proses, dapat menjadi sesuatu yang indah dan bernilai tinggi. Begitu juga dengan kita. Tidak ada manusia yang sempurna, tetapi dalam hidup ini, kita harus berusaha menjadi sempurna dan bernilai tinggi. Percayakan hidup kita pada Seorang Ahli, Tuhan. Kerjakan yang menjadi bagian kita, dan biarkan Tuhan mengerjakan bagianNya.

Sahabat inspirasi yang luar biasa,
Apapun kesalahan kita, apapun kelemahan kita saat ini, semuanya tidak akan menghalangi kita untuk menjadi lebih baik jika kita tulus menginginkannya. Teruslah berusaha, karena jika kita tidak berusaha menjadi yang terbaik, lalu kita akan menjadi apa?

Jadilah yang terbaik, kita berhak untuk menjadi yang terbaik.

Salam,

Description: Tak Ada Gading Yang Tak Retak Rating: 5 Reviewer: Rizal Romadhoni Hidayatullah ItemReviewed: Tak Ada Gading Yang Tak Retak

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf komentar yang berisi spam dan kata-kata kotor akan kami hapus. Mari kita jaga etika dalam menulis komentar untuk kebaikan kita bersama. Terima Kasih...

Recent Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...