Wednesday, February 2, 2011

Rumput Tetangga

Assalamualaikum wr.wb.

Kali ini sporakomputer menulis sebuah cerita motivasi tentang pentingnya kata bersyukur....! Melalui artikel sporakomputer ini, sporakomputer berharap kepada para pembaca yang baik untuk selalu bercermin kepada dirinya masing-masing, karena dengan lebih banyak melihat kedalam maka sesunggunya kita akan menjadi lebih bijak dalam menyikapi kehidupan ini.

“Rumput tetangga selalu tampak lebih hijau.”

Sudah menjadi sifat dasar manusia untuk selalu menginginkan hal yang belum dimilikinya, dan bahkan ada sebagian yang sampai terjebak dalam perasaan iri. “kenapa aku tidak setampan dia?”, “kenapa aku tidak sekaya dia?”, dan lainnya. Seperti perumpamaan di atas, sehijau-hijaunya rumput yang ada dihalaman kita, tetapi selalu saja ada yang mengatakan bahwa rumput milik tetangga lebih hijau dari miliknya.

Seperti sebuah rumput yang memiliki begitu banyak varian dan menyebabkan perbedaan warna, seharusnya kita juga harus selalu menyadari bahwa anugrah yang dimiliki setiap orang pun berbeda. Dan pada saat variannya sama pun, ada berbagai faktor yang membuat “hijau” nya berbeda, kesuburan tanah, pupuk yang digunakan, sampai cara perawatan. Karena itu, ayo kita belajar untuk bersyukur atas segala sesuatu yang telah menjadi milik kita, meskipun hasil yang diperoleh tidak sebaik “tetangga” kita, tidak perlu iri. Jadikan itu sebagai pelajaran, mungkin “tetangga” kita telah berusaha lebih keras, mereka selalu belajar, dan juga mereka memiliki cara tersendiri dalam menggunakan anugrah yang ada.

Jadi, saat kita mulai merasa bahwa “rumput tetangga tampak lebih hijau”, jadikan itu sebagai alarm periksa kembali “taman” kita, mungkin kita belum merawat dan mengelolanya dengan maksimal.

Sahabat inspirasi yang luar biasa,
Jangan pernah jadikan perbedaan kita dengan yang lain sebagai alasan untuk iri hati. Mari kita bersyukur atas segala sesuatu yang telah kita terima, kita jadikan perbedaan itu sebagai bahan pembelajaran untuk menjadi lebih baik. Dan jangan pernah dilupakan bahwa “rumput tetangga” meskipun tampak baik, tetapi belum tentu dapat tumbuh subur bila ditanam di halaman kita. “Rumput tetangga” terkadang tampak lebih hijau, tapi “rumput kita” tetaplah “rumput” yang terbaik untuk kita. Karena Tuhan telah menyediakan porsi yang berbeda-beda untuk seluruh umatNya. Tetaplah bersemangat, teruslah belajar agar yang baik menjadi lebih baik, dan yang lebih baik menjadi yang terbaik. GET IT!!!

Share and be happy!

Teruslah berbagi, karena dengan berbagi kita akan hepi.

Description: Rumput Tetangga Rating: 5 Reviewer: Rizal Romadhoni Hidayatullah ItemReviewed: Rumput Tetangga

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf komentar yang berisi spam dan kata-kata kotor akan kami hapus. Mari kita jaga etika dalam menulis komentar untuk kebaikan kita bersama. Terima Kasih...

Recent Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...