Sunday, January 23, 2011

Pelajaran Berharga Dari 3 Orang Terkuat

Assalamualaikum wr.wb.

Renungan hari ini dari sporakomputer adalah tentang 3 orang legenda sanin dalam film anime naruto. Mereka adalah Orochimaru, Tsunade, dan Jiraiya. Ketiganya adalah ninja-ninja legendaris dalm film narotu. Orang-orang yang tidak mudah dikalahkan oleh ninja lain dalam skenarionya. Tiga kekutan besar yang berbeda karakter inilah yang menjadi sorotan utama dalam film naruto.

Tetapi sekuat apapun orangnya pasti memiliki sebuah kelemah  dan kekurangan sebagaimana yang telah difirmankan oleh Allah SWT dalam Al-Quran. Mungkin itulah gambaran untuk ketiga orang legenda sanin tersebut.
  1. Orochimaru (TAHTA) = Kekurangannya adalah dibutakan oleh sebuah keinginan untuk memperoleh kekuasaan (tahta) yang tinggi dilingkungan desa konoha. Tetapi cara yang dilakukannya sangat salah yaitu dengan menghancurkan desa konoha agar dia bisa diakui oleh ninja yang lain bahwa dirinyalah yang paling kuat.
  2. Tsunade (HARTA) = Kekurangannya adalah dibutakan oleh sebuah keinginan untuk memperoleh kekayaan (harta) yang banyak. Dalam hal ini, sebelum dia diangkat sebagai hokage di desa konoha dia sering berjudi untuk mendapatkan harta yang banyak. Tetapi setelah diangkat menjadi seorang hokage kebiasan itu berangsur-angsur menghilang dengan sendirinya (sebuah bentuk pengendalian diri).
  3. Jiraiya (WANITA) = Kekurangannya adalah dibutakan oleh sebuah keinginanan untuk memperolah (wanita) yang cantik. Kebiasaan ini terus berlangsung sampai sekarang dan menjadi kelemahan terbesarnya.
Dari 3 orang legenda sanin tersebut dapat kita ambil sebuah pelajaran berharga tentang islam yang selalu mengajarkan kita untuk tidak tergiur dengan ketiga hal tersebut, yaitu HARTA, TAHTA, dan WANITA.

Hanya orang-orang yang dapat mengendalikan dirinya dari ketiga hal tersebut diataslah yang akan menjadi orang besar diantara kita, kelak dikemudian hari.  Amien.............

Sumber : sporakomputer.blogspot.com

Description: Pelajaran Berharga Dari 3 Orang Terkuat Rating: 5 Reviewer: Rizal ItemReviewed: Pelajaran Berharga Dari 3 Orang Terkuat

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf komentar yang berisi spam dan kata-kata kotor akan kami hapus. Mari kita jaga etika dalam menulis komentar untuk kebaikan kita bersama. Terima Kasih...

Recent Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...